Obat Pembesaran Prostat

Herbal Tradisional Ampuh

Pengobatan Sinusitis secara tradisional dengan Pot Neti

Neti pot telah digunakan selama ribuan tahun untuk irigasi hidung dan pembersihan. Mereka dikembangkan oleh kuno ayurvedic tradisi di India. Diyakini bahwa pernapasan jelas menyebabkan pemikiran yang jernih. Untuk alasan ini, praktisi yoga dihargai membersihkan hidung sebagai cara untuk mencapai negara-negara yang lebih tinggi dari meditasi dan kesadaran. Pengobatan Sinusitis secara tradisional dengan Pot Neti memang merupakan pengobatan sinusitis yang sangat mudah, dan tidak bergitu ribet.

Bahkan jika hal ini tidak tujuan pribadi Anda, neti pot telah terbukti memiliki banyak manfaat kesehatan lainnya.

Bagaimana cara kerja neti pot?

pengobatan tradisional sinusitis dengan neti potTradisional neti pot tampak seperti teko kecil. Itu diisi dengan larutan air asin (saline), yang kemudian jalankan melalui rongga hidung Anda. Ini akan membantu melembabkan selaput lendir hidung dan menghapus bertatahkan materi.

Rongga hidung dan sinus Anda dilapisi oleh kecil rambut-seperti struktur disebut Silia, gelombang yang bolak-balik untuk memindahkan lendir dari rongga. Larutan garam dapat membantu meningkatkan kecepatan dan koordinasi Silia, memungkinkan mereka untuk menghapus dan polusi lain lebih efektif.

Dua jenis neti pot umumnya tersedia: pasif atau stream pengiriman. Tradisional neti pot keramik dengan moncong kecil untuk pasif memberikan larutan garam ke hidung Anda. Bentuk-bentuk yang lebih modern terdiri dari botol dipengaruhi dengan nozzle terpasang yang memberikan solusi dalam aliran ketika botol ditekan.

Bertekanan, metode aliran irigasi ini telah ditunjukkan untuk menjadi lebih efektif secara keseluruhan. Meskipun, kedua jenis akan memberikan manfaat kesehatan yang sama.

Apa Apakah manfaat kesehatan dari neti pot?

pengobatan tradisional sinusitis dengan neti potSinusitis: Sinusitis akut atau kronis yang ditandai dengan pilek, demam, hidung tersumbat, batuk, atau kadang-kadang mual. Hal ini dapat disebabkan oleh virus, bakteri, alergen atau bahkan reaksi autoimun. Neti pot telah ditunjukkan untuk membantu mengurangi gejala sinusitis, serta mengurangi jumlah obat orang menggunakan.

Di Amerika Serikat, sinusitis adalah penyebab dari sekitar 16 juta dokter kantor kunjungan setiap tahun, dan sekitar $2 miliar dihabiskan setiap tahun pada obat untuk sinusitis. Jika neti pot yang digunakan lebih teratur untuk meringankan gejala sinusitis, orang dapat juga secara signifikan mengurangi biaya obat.

Alergi rhinitis: Irigasi telah terbukti untuk flush lendir dan iritasi dari rongga hidung dan meningkatkan aliran udara melalui hidung. Sebagai contoh, satu studi menemukan bahwa hidung irigasi mengurangi jumlah histamin dan senyawa lain yang menyebabkan peradangan Alergi. Peneliti menyimpulkan bahwa hidung pembersihan juga memiliki efek jangka panjang, sehingga pengobatan yang tepat untuk gejala alergi sinus.

Infeksi saluran pernafasan atas virus: menggunakan panci Neti dapat membantu meringankan gejala infeksi pernapasan, termasuk pilek dan influenza. Menariknya, itu juga telah ditunjukkan untuk mencegah mendapatkan infeksi di tempat pertama. Sebuah studi tahun 2004 menemukan bahwa harian hidung irigasi saline menyebabkan lebih sedikit infeksi pernapasan, gejala durasi yang lebih singkat dan lebih sedikit total cuti.

Perawatan pasca-operasi: irigasi hidung dapat menghilangkan bakteri. Disarankan berikut hidung dan sinus prosedur untuk membantu melembabkan selaput lendir, menjaga rongga hidung bersih dan mempromosikan penyembuhan. Ini juga memiliki potensi untuk mengurangi penggunaan antibiotik karena pasien-pasien irigasi hidung menggunakan obat-obatan kurang setelah tindakan bedah dan memerlukan lebih sedikit kunjungan ke dokter.

Bahaya apapun terkait dengan menggunakan panci neti?

Beberapa kasus yang jarang terjadi kematian akibat infeksi dari menggunakan panci neti telah dilaporkan. Naegleria fowleri adalah amoeba yang ditemukan di hangat, air tawar Danau dan sungai. Hal ini dapat menyebabkan infeksi fatal ketika air yang mengandung amoeba memasuki hidung Anda. Hal ini biasanya hanya ancaman ketika Anda berenang di air yang najis, tetapi amoeba ini juga telah ditemukan dalam air keran.

Infeksi oleh Naegleria fowleri adalah risiko serius jika Anda menggunakan terkontaminasi keran air dalam pot neti Anda. Untuk alasan ini, Centers for Disease Control (CDC) merekomendasikan selalu menggunakan air keran yang telah direbus atau disaring, atau membeli air untuk digunakan dalam pot neti Anda suling. Silakan lihat website CDC untuk lebih lanjut pedoman keselamatan.

Hal ini juga penting untuk membersihkan pot neti Anda setelah setiap penggunaan. Jika pot neti Anda tidak didesinfeksi secara teratur, penelitian telah menunjukkan bahwa Anda dapat kembali menginfeksi diri dengan bakteri yang menyebabkan infeksi hidung Anda untuk memulai dengan. Membilas pot neti Anda dengan air mendidih atau microwave selama dua menit ditemukan disinfektan paling efektif.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: